Section title text:  Archived News.

Suster FCJ menyapa para korban tsunami di propinsi Aceh, Indonesia

Photo: devastation in Aceh

Link to more on Aceh.

Empat Suster Sahabat Setia Yesus dari propinsi Asia - Australia menjadi sukrelawan sebagai anggota tim relawan kemanusiaan JRS (Jesuit Refugee Service). Afra Primadiana, Maria Sunarni, Yustina Tukiyem dan Dewi Gallang berangkat ke Sumatera 7 Januari 2005.

FCJ Sisters in Aceh.

Clare fcJ and Marion fcJ.Afra pernah bekerja sebagai sukarelawan di Timor Barat dengan JRS. Maria Sunarni dan Dewi Gallang keduanya psikolog, Yustina Tukiyem berlatar belakang administrator.

Yustin bertugas ke Banda Aceh dimana keterampilannya akan banyak dibutuhkan sedangkan yang lainnya bertugas di Medan, Sumatera Utara untuk bekerja dengan para pengungsi. Afra akan bertugas selama enam bulan, sedangkan Dewi, Yustin, dan Narni akan bekerja selama tiga bulan.

Clare Hand FCJ yang berasal dari Inggris dan Marion Dooley dari Irlandia, akan pergi ke Sumatera Utara setiap bulan dalam beberapa waktu dekat ini.

Beberapa Suster FCJ lain di Yogyakarta juga membantu penggalangan dana serta mengorganisir dana bantuan yang paling dibutuhkan bagi para korban dari masyarakat setempat. Mereka juga mencarikan donatur bagi ratusan mahasiswa Aceh yang belajar di Yogyakarta yang tidak punya harapan di masa depan karena orang tua dan sanak keluarganya telah meninggal atau kehilangan seluruh harta bendanya.

Link to more on Aceh.

Divider.

Kembali ke berita arsip …

Serikat kita yang kecil ini bertujuan
     memuliakan hati Yesus
           dengan segala cara yang bisa dibuat Serikat ...     (Marie Madeleine)