Section title text:  Recent News.

Upacara Penerimaan Novis - Maria Irene Indrayanti (Meita)
dalam Serikat FCJ Propinsi Asia-Australia
Yogyakarta, Indonesia, August 15, 2007

Meita is received as a novice in Indonesia.

Para Suster yang terkasih,

Pada tanggal 15 Agustus, dua bulan yang lalu saya diterima sebagai novis. Upacara penerimaan berlangsung doa sederhana tetapi hikmat.

Inez memimpin doa dengan sangat baik dan juga penataan sacredspace yang sangat indah oleh Elvisa, Ciony dan Dewi dibantu Irene dan Inez mengatur bunga-bunga, membantu kami untuk masuk ke dalam suasana doa yang hikmat.  Setelah doa dilanjutkan makan malam bersama ( Rebi seorang yang tinggal bersama kami, memasak sangat enak untuk kami ). Kami semua menikmatinya.

Sebelum upacara penerimaan, saya melakukan sedikit gerakan dengan diiringi lagi “You my centre”, sebagai simbol ucapan syukur, penyerahan diri dan pengharapan saya dimana Yesus menjadi satu-satunya pusat hidup saya.

Sedangkan untuk tema doa, saya mengambil dari bacaan Injil karangan Yohanes tentang Wanita Samaria. “ Air hidup yang Kuberika kepadamu, akan memancar sampai ke hidup yang kekal.”  Saya memilih tema tersebut karena saya merasakan air hidup yang berkat melimpah telah diberikan kepada saya selama ini. Dan saya percaya bahwa berkat yang diberikan kepada saya bukanlah semata-mata untuk diri saya tetapi menjadi berkat pula bagi banyak orang. 

Bacaan tersebut telah meneguhkan dan memberi keberanian kepada saya untuk menjawab “Ya” kepada-Nya melalui serikat ini, untuk dapat  menjadikan saya sebagai alatnya untuk membagikan berkat kepada banyak orang. Saya sangat bersyukur dan senang karena semuanya berlangsung dengan baik dan lancar, terlebih atas segala yang telah dilakukan mulai dari saat persiapan sampai dengan selesainya acara. Semua saya rasakan sebagai ungkapan cinta dan dukunga yang besar kepada saya.  Saya juga bersyukur atas kehadiran Josie dan Tina ( kakak dan sepupu Clare ), serta Barbara ( teman Rachel) membuat suasana menjadi semakin semarak dan istimewa bagi saya.

Saya juga mengucapakan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung saya dalam doa.

                                                                                                With love,  Meita n. fcJ

Kembali ke berita …

Serikat kita yang kecil ini bertujuan
     memuliakan hati Yesus
           dengan segala cara yang bisa dibuat Serikat ...     (Marie Madeleine)