Section title text:  Recent News.

Kaul Kekal – Fransisca Arti Setiati (Sisca) fcJ

Sisca makes her final profession.Melbourne, Australia - 3 Januari 2012

Pada sore hari 2 Januari, kami merayakan doa syukur menjelang kaul kekal Sisca. Lima puluh FCJ berkumpul di Melbourne bersatu dengan Sisca dalam doa syukur atas hidup dan panggilannya. Setiap suster yang hadir mengurapinya dengan minyak harum sambil mengucapkan doa untuknya.

Sr. Judith fcJ, provincial leader, receives Sisca's vows.Siang hari berikutnya, Sisca mengikrarkan kaul kekal dalam upacara yang dalam-mengesan. Semua FCJ di seluruh provinsi turut hadir, para sahabat dalam misi (CIM), juga banyak teman dari Melbourne bahkan dari tempat lain.

Sisca telah berkaul sebagai FCJ seumur hidup. Ketika kita merayakan momen penting dalam kehidupan Sisca, kita diingatkan akan kaul-kaul kita sekaligus di ingatkan untuk menghidupi FCJ secara lebih antusias dan gembira.

(Ann Rennie, CiM, menulis di bagian the ‘CathBlog’ dari ‘CathNews’: Belum lama ini saya menghadiri misa khusus kaul kekal. Seorang perempuan muda yang berani mengikrarkan sebuah komitmen apostolik, terlibat dalam misi yang tanpa akhir, berpetualang, berani untuk mengambil resiko dan pahala akan kehidupan yang di hayati dengan intensi suci. lanjut artikelnya… Baca lebih lanjut artikelnya…)

Perayaan Syukur untuk Kaul Kekal Sisca, 9 April, 2012.

Sisca fcj with her family.Ada sukacita besar di komunitas Soropadan pada 9 April 2012, saat kami berkumpul untuk merayakan syukur atas kaul kekalku. Keluargaku yang tinggal di Yogyakarta, Jakarta, dan Padang (Sumatra Barat) hadir dalam perayaan bersama. Sebelum misa syukur dimulai, kami melihat tampilan power point foto-foto kaul kekal saya di Melbourne, sebagai pengingat akan tujuan kami berkumpul dan bersyukur pada hari itu.

Setelah misa, kita bersantap bersama dengan menu masakan Indonesia. Keponakan-keponakan saya sangat menikmati permainan-permainan lucu, seperti lomba mencari telur paskah di kebun Soropadan! Terima kasih untuk Tyas (nov. fcJ) dan Hartini fcJ yang telah menyiapkannya. Sebuah perayaan yang menggembirakan dan hati kita dipenuhi dengan kasih dan syukur. Terima kasih saya untuk para sahabat di komunitas Soropadan dan Baciro yang telah terlibat dalam perayaan indah itu.

Serikat kita yang kecil ini bertujuan
     memuliakan hati Yesus
           dengan segala cara yang bisa dibuat Serikat ...     (Marie Madeleine)