Section title text:  Recent News.

Buddhist monks walking on the street in Myanmar.Pemilihan Umum di Myanmar – 1 April, 2012

Belum lama ini, surat kabar di seluruh dunia banyak memberi komentar tentang sukses besar Partai  National League for Democracy (NLD) dan secara khusus fakta bahwa Aung San Suu Kyi (yang berada ditahanan rumah) sekarang dipilih secara demokratis sebagai angota Hlutaw, parlemen Myanmar. Suksesnya NLD memenangkan 43 dari total 45 kursi telah mencengangkan kalayak umum.

Dibawah Konstitusi 2008, 25 persen dari keseluruhan legislative dimiliki oleh militer. NLD telah menyatakan secara terbuka bahwa salah satu prioritas utamanya diparlemen adalah untuk mengubah peraturan ini.

Maret 27, saat perayaan  Hari Pertahanan Nasional yang merupakan hari libur nasional, Komandan Tinggi Angkatan Darat, Jenderal Min Aung Hlaing dalam pidatonya menyatakan secara gamblang bahwa peran militer (tatmadaw)adalah untuk melindungi konstitusi,  ‘Saya ingin mengatakan bahwa Tatmadaw kami akan melindungi dan mempertahankan, sebagian tugas utama selama membangun sebuah negara yang baru, modern, berkembang, serta demokratis. 

Hal ini merupakan babak baru dalam sejarah Myanmar. Kendati belum usai, namun penuh dengan harapan di masa depan. Semoga segala usaha masyarakat Myanmar dalam melangkah maju di masa depan senatiasa diberkati.

Untuk melihat aktivitas para suster FCJ di Myanmar, klik di sini.

Serikat kita yang kecil ini bertujuan
     memuliakan hati Yesus
           dengan segala cara yang bisa dibuat Serikat ...     (Marie Madeleine)