Section title text:  Archived News.

Kaul Pertama di Indonesia - May 17, 2003 Sr. Inez fcJ and Sr. Sisca fcJ

Sr. Barbara receives the vows of Inez and Sisca.

Pagi itu, 17 Mei 2003, adalah hari yang membahagiakan dalam hidup kami. Diiringi keluarga, sahabat dan suster-suster FCJ, kami berjalan tenang ke altar memulai perayaan Ekaristi pengikrarn kaul pertama sebagai Suster Sahabat Setia Yesus.

Perayaan yang dipimpin oleh Romo Joannes Hartana Budi SJ, diawali dengan pemercikan air suci mengingatkan kita akan anugerah babtis yang memasukkan kita semua ke dalam lingkaran keluarga Allah. Babtis merupakan komitmen bahwa hidup kita satukan secara lebih erat dengan Yesus Kristus, dalam pelayanan kudus.

Hal paling yang menyentuh kami adalah saat kami mengikrakan dimuka umum kaul-kaul hidup membiara, kemurnian, kemiskinan, dan ketaatan sebagai Suster Sahabat Setia Yesus.

Setelah selesai mengikrarkan kaul ini, kami secara resmi diterima dalam Serikat FCJ lewat provinsial kami, Sr Barbara Brown-Graham selaku wakil Serikat.

Sebagai tanda bahwa kami telah diterima secara resmi oleh Serikat, kami menerima lencana FCJ serta Konstitusi FCJ.

kSatu hal lain yang penting adalah bahwa ini yang pertama kalinya mempunyai saksi dua Suster fcJ dari Indonesia.

Perjalanan panggilan kami yang unik sebagai Suster FCJ, tak lepas dari dukungan keluarga serta semua Suster di Serikat, khususnya mereka yang tinggal di Indonesia.

Kaul bagi kami merupakan persembahan hidup sepenuhnya kepada Allah untuk menjadi Sahabat Setia bagi Yesus, demi semakin besarnya kemuliaan Tuhan serta untuk keselamatan sesama.

Kembali ke berita arsip …

Serikat kita yang kecil ini bertujuan
     memuliakan hati Yesus
           dengan segala cara yang bisa dibuat Serikat ...     (Marie Madeleine)