Section title text:  Our Spirit.

Peziarahan

Ignasius Loyola menyebut dirinya sebagai peziarah. Perjalanan hidup Marie Madeleine membawa Marie Madeleine juga ke berbagai tempat jauh dari tempat asalnya di Châteauroux dan melampaui pengalaman para perempuan sejamannya. Kita bisa menyebut perjalanan hidupnya sebagai sebuah peziarahan.

Sebagaimana ditulis oleh Bríd Liston fcJ dalam A Pilgrim's Handbook,peziarahan adalah suatu perjalanan iman untuk mencari keutuhan. Ini adalah perjalanan ke tempat suci dengan tujuan yang religius. Dalam hidup, eksistensi kita mendesakkan pertanyaan-pertanyaan semisal siapakah kita, dari mana kita berasal dan kemanakah kita menuju. Jadi, inti dari peziarahan menggemakan kepada kita pertanyaan-pertanyaan yang datang dari perjalanan batin yang lebih dalam. Dalam diri kita ada peziarah yang terbangunkan secara bertahap. Perziarahan bukan sekedar perjalanan menuju sembarang tempat, melainkan menuju suatu tempat di mana nampak suatu nilai yang signifikan. Itu adalah perjalanan menuju tempat suci.

Poem about walking with FCJs by Ian White.Tempat-tempat yang dihubungkan dengan hidup dan perjalanan Marie Madeleine memiliki makna yang dalam bagi suster-suster FCJ, Sahabat dalam Misi dan para sahabat Serikat.

Tindakan-tindakan yang terkait dalam peziarahan mengungkapkan beberapa langkah yang diambil oleh para peziarah dalam peziarahannya. Tindakan-tindakan tersebut menjadi refleksi hidup iman sebagai keutuhan : keberangkatan mengungkapkan keputusan peziarah untuk melangkah menuju tujuan mereka dan terbuka pada keindahan spiritual dari panggilan baptisan; berjalan mengarahkan mereka dalam solidaritas dengan saudara-saudari dalam persiapan yang semestinya guna berjumpa dengan Allah; kunjungan ke tempat-tempat suci mengundang mereka untuk mendengarkan sabda Allah, untuk mendengarkan di mana Allah dalam hidup mereka; kembali setelah akhir perjalanan mengingatkan mereka akan tugas pribadi mereka dalam hidup,yakni sebagai saksi akan harapan.

Ketika Anda mempunyai waktu untuk berziarah ke tempat-tempat yang penting dalam kehidupan Marie Madeleine, kami mengundang Anda untuk bergerak secara reflektif melalui gambar-gambar di bawah ini, sambil merenungkan teks yang menyertainya.


 

Marilah kita memohon kepada Tuhan kita
       untuk menganugerahkan kita semangat Serikat Yesus;
             karena kita mempunyai Konstitusi SJ, maka Tuhan menghendaki
                   agar kita mempunyai semangatnya.    (Marie Madeleine)